Tutup Kegiatan Diklat PIM IV, Wali Kota: Jangan Berhenti Berinovasi

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE.Ak, MM meminta peserta Diklat PIM IV angkatan I tahun 2018 yang telah menyelesaikan diklat untuk terus berinovasi saat kembali melaksanakan tugas di SKPD masing-masing. Diklat ini diikuti oleh 30 orang pejabat Eselon IV dari berbagai SKPD lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) angkatan I tahun 2018 lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (2/7/2018) di aula PKP2A IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh.

Kata Aminullah, sebagai calon pemimpin di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, ide dan inovasi mereka sangat dibutuhkan dalam rangka menghadirkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saya minta inovasinya jangan berhenti sampai disini. Jangan hanya berkarya sebatas untuk menyelesaikan pendidikan saja, tapi teruslah berinovasi saat kembali bertugas nanti,” pinta Aminullah.

Aminullah juga berharap, apa yang telah didapat selama mengikuti diklat mampu diterapkan dan terus dikembangkan ke arah yang lebih baik, sehingga Kota Banda Aceh selalu menjadi salah satu kota dengan beragam inovasi yang membanggakan di Indonesia.

“Harus mampu berperan sebagai pemimpin yang terus melahirkan inovasi-inovasi yang membuat Banda Aceh lebih maju dari daerah-daerah lain di Indonesia. Saudara juga harus mampu menjadi penyemangat bagi PNS lainnya di lingkungan kerja, dalam rangka melahirkan hal-hal baru yang bisa meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat,” tambah Wali Kota.

Diklat PIM IV ini telah berlangsung selama empat bulan yang meliputi 893 jam pelajaran. Para peserta diwajibkan melahirkan inovasi di lingkungan kerjanya dengan mengerjakan sebuah proyek perubahan sebagai syarat dan tugas akhir untuk menyelesaikan pendidikannya.

Dari 30 inovasi yang telah dilahirkan para peserta, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia Kota Banda Aceh memilih 5 karya terbaik yang mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota saat penutupan Diklat.

Berikut 5 orang peserta terbaik Diklat PIM IV Angkatan I Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh:

  1. Muhammad Saleh, SE (Badan Pengelola Keuangan Kota Banda Aceh)
  2. Aulia Rachmana Putra, S.STP (Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh)
  3. Yusrida Arnita, SP, M.Sc (Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh)
  4. Kiki Setiawati, ST (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh)
  5. Imran, ST (Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh)


Leave a Reply