Dari 4105 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh Sebanyak  1452 peserta dinyatakan lulus pasing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  , termasuk di antaranya ada 11 orang formasi P1/TL, dari 11 orang formasi P1/TL 8 orang memilih untuk  mengikuti  ujian dan 3 orang memilih tidak mengikuti ujian. Hal ini berdasarkan hasil hitungan dari panitia BKPSDM Kota Banda Aceh.

Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh, Nurhasanah SE, M.Si mengatakan bahwa hasil yang dicapai oleh peserta untuk formasi kota Banda Aceh banyak yang mencapai nilai passing grade yg tinggi, dan ada 1 orang peserta atas nama Putra Yusnanda formasi analis kepegawaian yang lokasi penempatannya pada BKPSDM Kota Banda Aceh mencapai total nilai 437 yang merupakan nilai tertinggi sementara  untuk seluruh kab/kota di Aceh yang telah menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Alhamdulillah setelah sebanyak 21 sesi tidak ada kendala yang berarti, ada 3.891 orang peserta yang hadir dan mengikuti SKD, dan ada 211 orang peserta yang tidak mengikuti test tanpa keterangan, kata Nurhasanah saat dijumpai di sela-sela ujian sesi terakhir di Aula BPSDM Aceh.

Peserta yang lulus SKD nantinya akan kembali mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan bidang yang dipilih. peserta yang akan mengikuti ujian SKB akan dipilih berdasarkan perangkingan, dimana untuk 1 formasi akan diikuti oleh 3 orang peserta dengan pasing grade tertinggi.

“Kita berharap kawan-kawan yang sudah melewati batas passing grade ini nanti mengikuti SKB dengan benar-benar mempersiapkan diri lebih baik lagi, karena yang sudah lulus Passing Grade saja belum tentu semunya bisa ikut dalam SKB karena ada perangkingan lagi. Untuk jadwal SKB sendiri belum ditentukan kapan pelaksanaannya, kita tunggu keputusan dari Menpan RB” jelas Nurhasanah.