Tepat pada tanggal 30 Mei 2020 BKN (Badan Kepegawaian Negara) merayakan hari ulang tahunnya yang ke 72 tahun. Kantor Urusan Pegawai Negeri yang dibentuk dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1948 tanggal 30 Mei 1948 merupakan institusi yang bertugas melakukan pembinaan kepegawaian. Dalam perkembangan selanjutnya, Kantor Urusan Pegawai (KUP) inilah yang menjadi cikal bakal Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN), sehingga tanggal 30 Mei 1948 ditetapkan sebagai tanggal lahirnya BAKN yang sekarang dirubah menjadi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Momen ulang tahun yang ke 72 ini tentunya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh BKPSDM Kota Banda Aceh. Tim BKPSDM Kota Banda Aceh  memberikan surprise selamat HUT BKN ke 72 dengan mengunjungi  Kantor Regional XIII BKN Aceh. Selasa (2 Juni 2020) Tim BKPSDM Kota Banda Aceh bergerak menuju Kantor Regional XIII BKN Aceh yang bertempat di Jl. Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar.

Kunjungan Tim BKPSDM Kota Banda Aceh disambut langsung oleh Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdani, S.Sos, M.AP di ruangannya. Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh ini tidak menyangka akan diberikan kejutan oleh Tim BKPSDM Kota Banda Aceh. “Luar biasa surprise yang diberikan ini, terimakasih untuk pak Walikota beserta jajarannya sudah memberikan surprise yang luar biasa ini, sayapun kaget kuenya enak mantap dan luar biasa” Ungkap Ojak Murdani dengan penuh keakraban.

Kepala BKN juga menyebutkan bahwa surprise untuk HUT BKN ini pasti akan sangat diapresiasi oleh kepala BKN Pusat bapak Bima Haria Wibisana, dan beliau menjanjikan untuk memberitahukan hal tersebut yang merupakan sebuah penghargaan yang sangat luar biasa.

Pada kesempatan foto bersama, Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh Nurhasanah, SE, M.Si yang mewakili Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh mengucapkan selamat ulang tahun untuk BKN semoga mampu berkerja   lebih professional, berintegritas dan memprioritaskan Banda Aceh.

Ketika dimintai tanggapan tentang harapannya di ulang tahun BKN yang ke 72 tahun ini, Ojak murdani selaku Kepala Regional BKN Aceh mengatakan bahwa usia yang ke 72 tahun adalah usia yang sudah sangat matang, mestinya BKN sudah jauh lebih berkiprah banyak, meski demikian BKN sudah melakukan banyak perubahan seperti seleksi CPNS yang sudah menggunakan metode CAT dan ini sudah diapresiasi oleh pihak Word Bank kemudian juga menjadi proses manajemen ASN terbaik di Asia-Africa (salah satunya). “Jadi mudah-mudahan di usia yang ke 72 ini BKN Semakin matang, semakin hebat dan mudah mudahan semakin baiklah manajemen ASN di Indonesia”, pungkasnya.