27 Orang Calon Perima Beasiswa Diploma Aceh Carong Perwakilan Kota Banda Aceh Ikut Tes Tulis

Sebanyak 27 orang Calon Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin Tahun 2020 perwakilan Kota Banda Aceh yang telah lulus seleksi administrasi sebagaimana pengumuman tanggal 26 Juni 2020 yang lalu, hari ini mengikuti tes tulis di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Senin (13/7/2020).

Pelaksanaan tes tulis bagi calon penerima beasiswa diploma Aceh Carong yang dilaksanakan bertempat di BPSDM Aceh hari ini sebanyak 74 orang perwakilan Kabupaten/Kota yang terdiri dari 27 orang perwakilan Kota Banda Aceh dan 47 orang perwakilan Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Disipilin Aparatur, Dr. Alwi, S.Sos, M.Si menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan tes tulis bagi pelamar calon penerima beasiswa Aceh Carong yang telah lulus seleksi administrasi dilaksanakan oleh pihak BPSDM Aceh selaku penyelenggara kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan program BPSDM Aceh yang bekerjasama dengan BKPSDM Kota Banda Aceh, dimana tugas BKPSDM Kota Banda Aceh mengumpulkan dan menyeleksi kelengkapan administrasi pelamar dari Kota Banda Aceh kemudian diserahkan kembali ke BPSDM Aceh untuk dilakukan tahapan tes selanjutnya”.

Alwi juga menambahkan bedasarkan informasi yang diperolehnya dari BPSDM Aceh, direncankan setelah pelaksanaan tes tulis hari ini dilakukan besok calon penerima beasiswa akan mengikuti tes wawancara.

“Setelah pelaksanaan tes tulis hari ini, seleksi tes wawancara bagi calon penerima beasiswa Aceh Carong juga akan dilakukan besok di BPSDM Aceh” Ujarnya.

Diakhir keterangannya ia juga berharap kepada 27 orang Calon Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong Tahun 2020 perwakilan Kota Banda Aceh yang nanti terpilih sebagai penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap adik-adik pelamar yang terpilih nantinya dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Karena di luar sana masih banyak saudara-sudara kita yang belum mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa seperti ini”. Dalam pemberitaan sebelumnya, dalam rangka mewujudkan program Aceh Carong Pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Aceh membuka kesempatan bagi keluarga miskin di Aceh untuk memperoleh beasiswa yang biayanya dialokasikan pada anggaran tahun 2020.



Tinggalkan Balasan