6 Orang Calon PPTP Sekda Kota Banda Aceh Ikut Seleksi Kompetensi

Sebanyak enam orang peserta Seleksi Terbuka Calon Pejabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh hari ini, Rabu (21/10/2020) mengikuti kegiatan seleksi kompetensi bertempat di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Banda Aceh.

Enam orang peserta yang mengikuti kegiatan seleksi kompetensi hari ini merupakan pelamar Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan/integritas dan moralitas yang dinilai oleh Tim Penilai Calon PPTP sebagaimana telah diumumkan pada laman website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Banda Aceh pada 16 Oktober 2020 lalu.

Kegiatan seleksi kompetensi yang dilaksanakan hari ini diawali dengan penyampaian arahan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE.Ak, MM, yang diwakili oleh Ketua Tim Penilai Calon PPTP, Thanthawi Ishak, SH, MM, yang didampingi oleh Kakanreg XIII BKN Aceh, Ojak Murdani, S.Sos, M.AP, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos, Anggota Tim Penilai Calon PPTP, Drs. M. Natsir Ilyas, M. Hum, serta Dra. Naimah Hasan, MA.

Arahan Wali Kota Banda Aceh yang disampaikan melalui Ketua Tim Penilai Calon PPTP Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Thantawi Ishak, SH, MM, berharap dari ke enam peserta tersebut nantinya akan terpilih satu putra terbaik menjadi Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh yang mempunyai komitmen, serta bisa memberikan motivasi membantu tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dalam mewujudkan visi dan misi kota gemilang dalam bingkai syariah.

Setelah menerima arahan Wali Kota Banda Aceh yang disampaikan melalui Ketua Tim Penilai Calon PPTP Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, setiap peserta yang berada di aula langsung diarahkan untuk mengikuti kegiatan seleksi kompetensi yang dilakukan oleh Tim Asesor Kanreg XIII BKN Aceh di lokasi ruangan yang telah ditentukan Tim Penilai.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, setiap peserta seleksi kompetensi diminta untuk menjelaskan kepada Tim Asessor terkait pengetahuan, kemampuan manajerial, rintangan dan pengalaman yang sedang atau telah dilalui selama melaksanakan tugas jabatan di instansinya. Hal ini dilakukan agar Tim Asesor dapat memberikan penilaian atas kompetensi ke masing-masing individu yang dibutuhkan dalam sebuah kebutuhan kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh.

Setelah mengikuti kegiatan seleksi kompetensi, setiap peserta nantinya akan mengikuti kegiatan penulisan makalah, presentasi dan wawancara akhir yang dilakukan oleh Tim Penilai Calon PPTP Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh sebelum mengumumankan hasil akhir.



Tinggalkan Balasan