BKPSDM Kota Banda Aceh Melayani Sepenuh Hati

BKPSDM Kota Banda Aceh sebagai instansi pemerintah yang memberikan layanan administrasi kepegawaian bagi ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemko Banda Aceh, setiap hari selalu dikunjungi oleh ASN maupun dari unsur Pegawai Non PNS dengan berbagai keperluan administrasi.

Saban harinya, ada dua Front Office (Petugas) yang selalu setia menunggu pengunjung di meja depan kantor BKPSDM Kota Banda Aceh. Meja tersebut didesain se-cozy (nyaman) mungkin untuk kenyamanan para pengunjung.

Ditengah penyebaran pandemi covid-19, meja front office dirancang sedemikian rupa sehingga memenuhi standar pelayanan protokol kesehatan.

Beragam pelayanan diberikan setiap harinya bagi mereka yang memerlukan layanan administrasi kepegawaian. Mereka yang datang berasal dari berbagai instansi dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

 

Chandra Gunawan, A.Md, salah seorang yang sudah lama bertugas di front office kantor BKPSDM Kota Banda Aceh mengatakan, setiap hari rata-rata ia melayani 20-an pengunjung.

“Rata-rata setiap hari berdasarkan data yang ada, kita melayani sekitar 20-an pengunjung dari berbagai instansi setiap harinya dengan berbagai kebutuhan,” jelas Chandra.

Menurut Chandra, ada beberapa pengurusan administrasi kepegawaian yang hampir rutin setiap hari masuk ke meja pelayanan.

“Kalau di BKPSDM Kota Banda Aceh, yang sering dan hampir rutin setiap hari masuk berkas pengurusan disini yaitu permohonan cuti sakit, permohonan cuti alasan penting, usul pensiun, pengurusan kenaikan gaji berkala, izin belajar, dan beberapa pengurusan lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selama ini kita selalu memberikan pelayanan sepenuh hati, apalagi jika berkas yang diajukan sudah lengkap sehingga pelayanan yang diberikan tidak lebih dari 5 menit dalam satu pelayanan.

Dengan pelayanan yang maksimal dan cepat, ia berharap dapat memberikan kepuasan bagi ASN maupun Pegawai Non PNS dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos.