Jakarta – Kasubbid Disiplin dan Kesejahteraan BKPSDM Kota Banda Aceh, Hasfit Sofha, SH, didampingi oleh Analis Kepegawaian, Azwardi, S.A.P, Jumat (19/3/2021) pagi, menerima berkas penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk 166 orang PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh untuk periode Agustus 2020.

“Yang sudah selesai diproses di Kemendagri adalah untuk Periode Agustus 2020 sebanyak 166 berkas sedangkan untuk periode Nopember 2020 sebanyak 48 berkas masih dalam proses,” kata Hasfit.

Hasfit menambahkan, Satyalancana Karya Satya itu nantinya akan diserahkan kepada PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh yang telah memasuki masa pengabdian kerja  10, 20 dan 30 tahun periode Januari s.d Agustus 2020.

Berkas penghargaan Satyalancana Karya Satya itu diserahkan langsung oleh Kasubbag Perlindungan SLKS dan Kesra pada Biro Kepegawaian Sekjen Kemendagri, Ahmad Ghozali, SE, berlangsung di Gedung D Kemendagri RI Jakarta.

Usai menyerahkan berkas penghargaan Satyalancana Karya Satya, Ahmad Ghozali mengingatkan bahwa Satyalancana Karya Satya itu adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

“Jadi dimasa yang akan datang diharapkan pejabat pembina kepegawaian melalui BKPSDM Kota Banda Aceh agar tetap selektif dalam pengusulan penghargaan Satyalancan Karya Satya,” pungkasnya. (KML)