BKPSDM Kota Banda Aceh Utus Peserta Pada Pelatihan Penguatan Website OPD dan Aplikasi PPID

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh menggelar Pelatihan Penguatan Website OPD dan Aplikasi PPID, kegiatan tersebut dalam rangka menguatkan kapasitas admin pengelola website dan operator aplikasi PPID guna penyebarluasan informasi pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Hari ini, Rabu (4/11/2020) merupakan pelatihan tahap pertama diikuti oleh peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM.

Dalam sambutannya, Fadhil berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik – baiknya dan serius, karena menurutnya peran aktif pengelola website dan operator PPID sangatlah besar.

Setelah arahan dan sambutan dari Kadis Kominfotik, acara dilanjutkan dengan foto bersama untuk dokumentasi kegiatan tahap pertama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan.

 

Materi pertama pelatihan mengenai Penguatan Pengelola Webside OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kemudian dilanjutkan dengan Materi kedua mengenai Penguatan Pengelola Aplikasi PPID Kota Banda Aceh.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh menjadi salah satu OPD yang mengirimkan pesertanya  pada kegiatan Tahap Pertama.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Madani Center, Dinas Kominfotik Kota Banda Aceh tersebut, BKPSDM Kota Banda Aceh mengirimkan admin Pengelola Website, Mustafa Kamal, S.Pd.I.

Kegiatan pelatihan sebagaimana disebutkan dalam surat terkait permintaan pengiriman peserta yang diterima oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, disebutkan kegiatan pelatihan dibagi menjadi dua tahapan pelaksanaan mulai tanggal 4 Nopember sampai dengan 5 Nopember 2020 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tahap pertama kegiatan pelatihan diikuti oleh 23 peserta dari berbagai OPD, sedangkan pada kegiatan tahap kedua yang akan berlangsung, Kamis (5/11/2020) mengundang 22 peserta dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.