INGAT: 6 Hari Lagi Ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2019 di Gedung Aula BPSDM Aceh

“Jangan sekali-kali percaya kepada calo”

Pelaksanaan Ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) bagi peserta CPNS Formasi Tahun 2019 yang menentukan Titik Lokasi (Tilok) ujian di Gedung Aula BPSDM Aceh (depan SMA Negeri 4/SMA DKI Jakarta Banda Aceh) tinggal 6 hari lagi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tes SKB bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Jelang pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia seleksi terus berpacu menyiapkan segala keperluan bagi peserta seleksi demi terlaksananya kegiatan ujian SKB tahun ini.

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja, Azanasrianty, SH, MH, Jumat (11/9/2020) mengatakan semua persiapan pelaksanaan Ujian SKB terus dirampungkan.

“Kita sedang merampungkan semua kebutuhan pelaksanaan Ujian SKB, saat ini panitia sedang melakukan settingan IP, Upgrade PC serta mempersiapkan ruang isolasi,” ujar Azanasrianty.

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Ruang isolasi yang saat ini sedang dirampungkan oleh panitia, menurutnya dipersiapkan bagi peserta dengan hasil pengukuran suhu tubuh 37,30C atau lebih. Sementara itu bagi peserta dengan hasil pengukuran suhu tubuh 37,30C atau lebih yang tidak dapat mengikuti tes diberikan kesempatan untuk mengikuti tes pada sesi cadangan namun apabila tidak mengikuti tes pada sesi cadangan maka peserta dianggap gugur.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa panitia menargetkan semua persiapan termasuk pemasangan tenda, dekorasi ruangan, pemasangan soundsystem harus sudah selesai pada tanggal 15 September 2020.

Ia kembali menegaskan supaya peserta harus berada dilokasi ujian SKB sesuai dengan pengumuman yang sudah dikeluarkan sebelumnya yaitu wajib berada di lokasi ujian 90 menit sebelum ujian dimulai, serta jangan lupa membawa Kartu Tanda Peserta Ujian SKB dan KTP (Asli) atau Surat Keterangan Telah Melakukan Perekaman e-KTP (Asli).

Jelang berlangsungnya kegiatan SKB tersebut, Ia juga menghimbau bagi peserta untuk tidak percaya kepada calo yang menjanjikan kelulusan peserta menjadi CPNS.

“Jangan sekali-kali percaya kepada calo yang berjanji bisa meluluskan peserta menjadi CPNS dengan bayaran tertentu, masih ada waktu bagi peserta untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetap jaga kesehatan, belajar dengan maksimal sebagai wujud ikhtiar dan terakhir jangan lupa berdoa supaya dimudahkan segala urusan,” harapnya.

Pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut nantinya dapat dilihat secara langsung (live scoring) melalui kanal youtube yang disediakan oleh panitia.



Tinggalkan Balasan