Jadwal SKB Semakin Dekat, BKPSDM Kota Banda Aceh Konsultasi Ke Kanreg XIII BKN Aceh

Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Formasi tahun 2019 untuk Pemerintah Kota Banda Aceh, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh Azanasrianty, SH, MH melakukan konsultasi dengan pihak Kanreg XIII BKN Aceh, Selasa (28/7/2020).

Hal ini dilakukan karena adanya perubahan-perubahan protap (Prosedur Tetap) dan mekanisme Tes SKB yang terjadi dimasa pandemi COVID-19 ini.

“Dalam masa COVID-19 ini banyak sekali perubahan protap dan mekanisme yang harus disesuaikan dalam pelaksanaan SKB yang harus mengacu pada SE BKN Nomor: 17/SE/VII/2020”, ujar Azanasrianty saat dimintai keterangannya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan kali ini pihak BKPSDM Kota Banda Aceh juga ikut melihat bagaiamana proses ujian kedinasan yang sedang berlangsung di Kanreg XIII BKN Aceh dengan mengikuti pola new normal sehingga bisa menjadi rujukan dalam pelaksanaan Tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 untuk Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kita mau melihat bagaimana alur yang diterapkan oleh Kanreg XIII BKN Aceh dalam pelaksanaan ujian kedinasan ini tentang bagaimana peserta diarahkan untuk mencuci tangan, menjaga jarak dan prosedur lainnya”, lanjutnya.

Konsultasi lebih jauh mengenai persiapan pelaksanaan SKB dilakukan oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh bersama Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Tri Wantoro, S.E, M.M.

Dalam pertemuan dengan Tri Wantoro, S.E, M.M, Pihak BKPSDM Kota Banda Aceh selain membahas pelaksanaan SKB yang mengikuti pola yang diatur sesuai SE BKN Nomor: 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, juga ikut membahas mengenai system pelaksanaan SKB CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh apakah dilakukan secara Mandiri atai Co-Sharing.

“Dalam pelaksanaan SKB itu ada dua opsi yaitu Co-Sharing atau Mandiri, kita konsul dengn pihak Kanreg XIII BKN Aceh, apakah boleh atau tidak dan apa syarat-syaratnya”. Imbuh Azanasrianty.

Pada kegiatan kunjungan ini juga ikut membahas pembahasan lainnya terkait persiapan dan kesiapan BKPSDM Kota Banda Aceh dalam melaksanakan Tes SKB yang direncanakan akan berlangsung medio September-Oktober 2020.



Tinggalkan Balasan