Jaga Kekompakan, Pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh Gelar ‘Meuramien Kuah Beulangong’

Pagi Selasa (4/8/2020) merupakan hari pertama masuk kerja kembali bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Suasana hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Adha 1441 H/ 2020 M ini dipergunakan oleh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh untuk saling maaf memaafkan tentunya dengan tetap memperhatikan prosedur dan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk semakin memperkuat persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh, kali ini digelar acara “meuramien kuah beulangong”.

Sejak pagi hari, Putra (Tenaga Non-PNS BKPSDM Kota Banda Aceh) yang memimpin proses memasak kali ini, melakukan persiapan dengan bantuan sejumlah pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh. Ada yang menyiapkan wadah untuk memasak, ada yang memotong-motong daging yang akan digunakan sebagai bahan olahan Kuah Beulangong.

Setelah semua daging siap dipotong kecil-kecil, kemudian daging tersebut dicuci sampai bersih baru kemudian dimasukkan kedalam beulangong besar yang sudah disiapkan lalu daging tersebut diaduk dengan bumbu/rempah-rempah khas aceh rayeuk yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah semua daging dan bumbu/rempah-rempah selesai diaduk sampai rata baru kemudian dimasak, proses memasak yang memakan waktu lebih dari satu jam ini dimanfaatkan oleh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh dengan saling menyapa sambil sesekali pegawai BKPSDM bergantian mengaduk-aduk kuah beulangong sehingga masakan tersebut masak secara sempurna.

Sementara itu sebagian pegawai lainnya sibuk memotong-motong buah dan menyiapkan bahan makanan lainnya untuk dimakan pada saat acara meuramien kuah beulangong kali ini.

Saat Kuah Beulangong masak secara sempurna, tibalah waktunya seluruh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh menikmati santapan tersebut dengan penuh suka cita dan canda tawa sehingga suasana kekompakan antar pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh semakin terlihat nyata.



Tinggalkan Balasan