Kegiatan Tes Wawancara Calon Tenaga Non PNS Formasi Tenaga Profesional BMK Berakhir

Setelah empat hari berlangsung, hari ini Jumat (3/7/2020) tes wawancara calon Tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional BMK (Baitul Mal Kota) Banda Aceh selesai dilaksanakan.

Dari 54 calon yang berhak mengikuti tes wawancara, ada 3 calon yang tidak mengikuti tes wawancara. Tes wawancara yang berlangsung di lantai 3 Aula BKPSDM Kota Banda Aceh berlangsung sukses. BKPSDM Kota Banda Aceh sebagai pelaksana kegiatan sudah melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan tahapan yang berlaku.

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh Azanasrianty, SH, MH, mengatakan berdasarkan ketentuan, seluruh pengadaan, pengalihan tugas dan pergantian tenaga Non PNS pada OPD dilakukan melalui satu pintu yaitu melalui BKPSDM.

“Jadi peran BKPSDM Kota Banda Aceh dalam pengadaan Tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional BMK ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Dari awal kita telah mengikuti tahapan-tahapanannya mulai seleksi administrasi, kemudian seleksi uji kompetensi dan tes wawancara”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tes wawancara adalah tahapan terakhir dari pengadaan Tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh yang merupakan tindak lanjut dari amanah Qanun No. 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal. Sehingga dengan proses ini nantinya akan menghasilkan calon-calon Tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional yang kompeten, professional sesuai dengan kebutuhan Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Pengadaan Tenaga Profesional ini salah satunya untuk mendukung pendapatan dan pengelolan ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) Pemko Banda Aceh, diharapkan dengan adanya tenaga Profesional dapat meningkatkan pendapatan ZIS dari para Muzakki atau Calon Muzakki sehingga dapat mencapai target sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemko Banda Aceh”, ungkapnya.

Mewakili BKPSDM Kota Banda Aceh ia berharap semua calon yang terpilih nantinya sesuai dengan kebutuhan analis jabatan dan analis beban kerja yang dibutuhkan di Baitul Mal Kota Banda Aceh sehingga dapat mengimbangi tugas Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh dan tercapainya tujuan pengadaan Tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Akbar Mirza, S.STP, M.Si, ia berharap dengan terpilihnya tenaga Non PNS formasi Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan ZIS.

“saya berharap hasil akhir dari semua tahapan seleksi ini, akan menghasilkan Tenaga Profesional yang mampu bekerja sebagai tim, berintegritas dan loyal serta siap terjun atau melaksanakan tugas ke lapangan kapan saja termasuk diluar jam dinas”, pungkas PNS yang pernah bertugas sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Meuraxa tersebut.



Tinggalkan Balasan