Keluarga Besar BKPSDM Kota Banda Aceh Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha menjadi hari yang paling ditunggu oleh umat Islam selain Hari Raya Idul Fitri. Pada hari tersebut, umat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Id dan juga ibadah qurban.

Ibadah qurban ini merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah qurban juga menjadi cara dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah-Nya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, tepatnya hari Senin (3/8/2020) Keluarga Besar BKPSDM Kota Banda Aceh menjalankan penyembelihan hewan qurban yaitu satu ekor sapi sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Penyembelihan hewan qurban tahun ini dilakukan di sebuah tempat di daerah Tanjong Selamat Kecamatan Darussalam. Setelah disembelih, daging sapi dipisah-pisahkan dan dimasukkan kedalam wadah untuk dibawa kembali ke kantor BKPSDM Kota Banda Aceh.

Sesampai di Kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, daging sapi yang sudah dimasukkan kedalam wadah yang sudah disediakan, panitia membagikan paket daging kurban tersebut kepada Pegawai Non-PNS dan beberapa orang diseputar BKPSDM Kota Banda Aceh yang dianggap layak.

Semoga dengan penyembelihan qurban tahun ini mampu menambahkan rasa bersyukur bagi yang berqurban dan semakin memupuk rasa solidaritas bagi semua karena menghubungkan kasih sayang antar sesama.



Tinggalkan Balasan