Rampungkan Rencana Pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019, BKPSDM Kota Banda Aceh Ikuti Rapat Daring

Rapat yang berlangsung melalui aplikasi Zoom Meeting ini diadakan oleh BKA Aceh dilaksanakan melalui Video Conference dari ruang Conference Room BKA Aceh, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh kepala BKA Aceh Dr Iskandar AP dan diikuti oleh perwakilan BKPSDM Kab/Kota seluruh Aceh.

Kegiatan rapat hari ini membahas berbagai persiapan menghadapi pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) bagi CPNS Formasi Tahun 2019 yang pelaksanaannya sempat tertunda dikarenakan COVID-19, direncanakan akan dilaksanakan pada medio September-Oktober 2020.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya mengenai perencanaan usulan lokasi pelaksanaan SKB, rincian kebutuhan pelaksanaan SKB sehingga pelaksanaan SKB tahun ini bisa terlaksana dengan lancar serta beberapa masukan serta usulan dari para peserta rapat.

Setelah penyampaian persiapan dan rencana SKB yang disampaikan oleh Tim BKA Aceh, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada sesi tanya jawab berbagai pertanyaan ditujukan kepada Tim dari BKA yang memimimpin rapat, sesi tanya jawab dipergunakan dengan baik oleh Kepala beserta sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh dengan menanyakan beberapa pertanyaan.

Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh Nurhasanah, SE, M.Si, menanyakan perihal vendor yang akan digunakan dalam pelaksanaan SKB tahun ini.

“Apa yang dimaksud dengan vendor pada kegiatan SKB kali ini, apakah persis seperti tahun 2018 yang lalu yang kita buat di ITLC?, atau kita masih pake seperti sistim TKD kemarin, bahwa BKPSDM Kota Banda Aceh hanya menanggung sewa tenda, meja dan kursi serta snack pada saat kegiatan. Mohon penjelasan sehingga kami bisa mempersiapkan biaya untuk pelaksanaan SKB”, tanya Nurhasanah.

Pada kesempatan yang sama Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, S.Sos menanggapi mengenai lokasi pelaksaan SKB untuk beberapa daerah yang dipusatkan di Banda Aceh. Ia berharap jika dibolehkan lokasi SKB tidak difokuskan di Banda Aceh akan tetapi dipecahkan menjadi beberepa titik  lokasi.

Menanggapi berbagai pertanyaan tersebut, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKA, Abdul Qahar, S.Kom., M.M yang memandu acara didampingi Subbid Informasi, Pengadaan dan Pengkaderan BKA, Ibnu Khaldun, S.STP berharap pelaksanaan SKB tahun ini bisa dilaksanakan seperti tahun yang lalu.

“Kalau bisa pelaksanaan SKB tahun ini sama seperti tahun yang lalu, itu yang kita harapkan. Tapi kalua tidak bisa maka kami sarankan kita nanti menunjukkan salah satu tempat (vendor). Akan tetapi pihak kabupaten/kota tidak membayar ke BKA nya tapi langsung ke vendor tersebut persis seperti tahun yang lalu”, jelas Abdul Qahar.

Ia juga menambahkan jika BKPSDM Kota Banda Aceh ingin melaksanakan SKB secara mandiri, pihak BKA akan berusaha untuk melobi pihak BKN Pusat untuk mewujudkan keinginan dari BKPSDM Kota Banda Aceh.

Rapat ini berlangsung dari jam 08.30 WIB s/d 11.00 WIB dengan berbagai usulan dan masukan demi terlaksananya pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019. BKPSDM Kota Banda Aceh yang mengikuti kegiatan ini di ruang Kaban ikut dihadiri oleh sekretaris beserta beberapa pejabat struktural.



Tinggalkan Balasan