Rapat Persiapan Penetapan NIP CPNS Formasi 2019 dan Peningkatan Layanan Pensiun

Kamis (19/11/2020) pagi mulai pukul 09.00 WIB sejumlah pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh mengikuti rapat yang digelar oleh Kanreg XIII BKN Aceh

Rapat berlangsung daring dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos, Sekretaris, Nurhasanah, SE, M.Si, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja, Azanasrianty, SH, MH, serta pegawai Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja terkait penetapan NIP CPNS Formasi 2019.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kakanreg XIII BKN Aceh, Ojak Murdani, S.Sos, M.AP, kemudian dilanjut oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg XIII BKN Aceh, Mohammad Rofik, SSTP, M.Si serta Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh Andi Purwadi.

Pada rapat tersebut, penetapan NIP CPNS Formasi 2019 TMT 1 Desember 2020, rencananya akan berlangsung tanggal 20 sampai 23 Desember 2020 di 8 (delapan) titik lokasi se-Aceh.

Pemerintah Kota Banda Aceh, akan bergabung bersama Provinsi Aceh, Aceh Besar dan Sabang berada di titik lokasi VIII yang akan berlangsung di Kota Sabang.

Selain itu dalam rapat juga ikut membahas peningkatan layanan pensiun PNS. Salah satunya melalui penggunaan Aplikasi SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan) pensiun PNS yang diciptakan untuk menyederhanakan layanan pensiun PNS sehingga memberikan kemudahan secara maksimal kepada calon pensiun.

Aplikasi tersebut juga terintegrasi dengan tiga instansi yaitu BKN, Instansi Daerah (BKPSDM) dan PT. Taspen (Persero), sehingga bisa mewujudkan reformasi birokrasi dan revitalisasi administrasi kepegawaian yang cepat dan tepat sasaran.

Tujuan dari rapat tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan fasilitasi kepegawaian, Kantor Regional XIII BKN Aceh yang diikuti oleh peserta dari BKD/BKPP/BKPP/BKPSDM sewilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh.



Tinggalkan Balasan