Tes CPNS Formasi Tahun 2019, Begini Tanggapan Peserta Yang Lulus

*Terimakasih Pemko Banda Aceh

Salah seorang peserta CPNS Formasi Tahun 2019, Apriliani Agustini ketika diwawancarai di ruang rapat Kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, Kamis (12/11/2020) usai melakukan pemberkasan, mengatakan bahwa tes CPNS Formasi Tahun 2019 lebih terarah jika dibandingkan dengan tes-tes CPNS formasi tahun sebelumnya dan ia berterimakasih kepada Pemko Banda Aceh khususnya BKPSDM yang sudah menjadikan pelaksanaan tes CPNS Tahun ini menjadi lebih baik.

“Tahun sebelumnya, ketika kita ikut SKD itu menurut saya tidak terkontrol dengan baik, jadwalnya itu seperti kurang terpola dengan baik dan terlalu lama mengantri sehingga ketika kita masuk ke ruang ujian, kita sudah tidak fokus lagi dalam menjawab ujian. Sedangkan pada tes CPNS tahun ini lebih terarah, pagi kita cuma antri sebentar langsung bisa ikut ujian,terimakasih Pemko Banda Aceh khususnya BKPSDM” ungkap April.

April, sapaan peserta CPNS yang lulus pada jabatan Ahli Pertama – Guru Kelas tersebut tidak menyangka tahun ini cita-citanya menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh bisa terkabulkan. Apalagi ia pada tes CPNS formasi tahun sebelumnya ia sempat tidak lulus.

Hal senada juga disampaikan oleh Tuti Aslamiah (CPNS Ahli Pertama – Guru Kelas) dalam wawancara bersama tim BKPSDM Kota Banda Aceh. Menurut Tuti, tes CPNS tahun ini pola, jadwal serta sistem rekrutmennya lebih rapi dan terstruktur.

Tuti menuturkan, dalam mengikuti tes CPNS formasi tahun 2019, ia lebih mematangkan persiapan dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel), sedangkan pada tahun sebelumnya hal itu tidak dilakukannya.

“Mengingat tahun sebelumnya saya sempat tidak lulus tes, jadi tahun ini saya melakukan persiapan dan berusaha lebih maksimal lagi, salah satunya dengan mengikuti bimbel CPNS,” kata Tuti.

Ketika ditanyai mengenai pilihannya mendaftar sebagai CPNS Pemko Banda Aceh, Tuti mengatakan menjadi CPNS Pemko Banda Aceh memang sudah menjadi cita-cita dan pilihan utamanya sejak lama, selain itu menurutnya ASN Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman – Zainal Arifin, sudah sangat jauh lebih baik dan lebih tertib jika dibandingkan dengan daerah lain.

Sementara itu April, yang sudah lama menjadi guru honorer disalah satu sekolah di Banda Aceh menambahkan salah satu motivasinya menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh adalah ingin menjadi pelayan publik yang terbaik bagi Pemerintah Kota Banda Aceh dan bagi masyarakat Banda Aceh khususnya.



Tinggalkan Balasan