Ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kota Banda Aceh Selesai Dilaksanakan

Nilai peserta ujian SKB tertinggi 440

Pelaksanaan ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kota Banda Aceh selesai dilaksanakan pada hari ini, Jumat (18/9/2020). Ditengah suasana mendung dan hujan yang turun hampir menyeluruh di wilayah Kota Banda Aceh terutama diseputar Gedung Aula BPSDM Aceh yang menjadi titik lokasi pelaksanaan ujian tersebut tidak mematahkan semangat para peserta ujian.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah kehadiran peserta ujian SKB hari terakhir yang hanya berlangsung satu sesi dengan jumlah peserta 29 orang, semuanya hadir tepat waktu di Aula BPSDM Aceh guna mengikuti ujian SKB berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh, Azanasrianty, SH, MH, mengatakan dari total 429 peserta ujian SKB Pemerintah Kota Banda Aceh yang memilih Titik Lokasi (Tilok) ujian SKB di Aula BPSDM Aceh dari tanggal 16 s.d 18 September 2020, ada 3 peserta SKB yang tidak mengikuti ujian SKB sehingga jumlah peserta yang mengikuti ujian sampai hari terakhir berjumlah 426 peserta.

Ketika dimintai keterangan mengenai nilai peserta SKB tertinggi, ia menjelaskan sampai hari terakhir pelaksanaan ujian SKB, nilai tertinggi diperoleh oleh peserta yang melamar pada Jabatan Ahli Pertama – Administrator Database Kependudukan dengan nilai ujian SKB 440.

Bagi peserta yang sudah mengikuti ujian SKB, ia berharap agar terus memantau informasi selanjutnya melalui website resmi BKPSDM Kota Banda Aceh.

“Setelah ujian SKB selesai, nanti Tim BKN atau Panselnas akan merekap hasil SKD dan SKB, jadi kami berharap peserta yang sudah mengikuti ujian SKB, supaya terus memantau informasi selanjutnya melalui website resmi BKPSDM Kota Banda Aceh atau melalui webste resmi lainnya sehingga tidak ketinggalan informasi,” jelas Azanasrianty.

Pada akhirnya ia berharap agar CPNS yang terbaik yang akan lulus mengisi formasi CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dengan berakhirnya pelaksanaan ujian SKB hari ini, maka berakhirlah seluruh rangkaian sesi ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kota Banda Aceh yang diakhiri dengan penyerahan dokumen nilai ujian SKB dari Kanreg XIII BKN Aceh kepada BKPSDM Kota Banda Aceh di Aula BPSDM Aceh.

 

Penyerahan dokumen nilai ujian SKB tersebut diserahkan oleh Kakanreg XIII BKN Aceh, Ojak Murdani, S.Sos, M.AP yang diwakili oleh Panitia Pelaksana CAT Kanreg III BKN Aceh, Irwan Basyir, S.STP.,M.Si yang diterima oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S.Sos yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh, Nurhasanah, SE, M.Si.