Ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Pemko Banda Aceh Digelar Besok

“Perbanyak doa karena manusia hanya bisa berusaha, namun semuanya Allah yang menentukan”

Tim BKPSDM Kota Banda Aceh yang dikomandoi oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh, Nurhasanah, SE, M.Si hari ini, Selasa (15/9/2020) memantau kesiapan pelaksanaan Tes SKB CPNS formasi tahun 2019 digedung Aula BPSDM aceh.

Hasil pantauan hari ini semua persiapan pelalsanaan SKB sudah 99 persen rampung. Mulai dari ruangan utama, ruang server, ruang isolasi bagi peserta dengan suhu 37,30C atau lebih, ruang penitipan tas, dekorasi, sound sistem dan persiapan lainnya sudah selesai dirampungkan.

Ada sejumlah aturan sesuai dengan pengumuman terdahulu yang harus dipatuhi oleh peserta SKB tahun ini mengingat pelaksanaan Ujian SKB tahun ini ditengah pandemi covid-19.

Didepan sejumlah panitia, hari ini Kepala BKA , Dr. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, dalam arahannya menyampaikan bahwa setelah lama tertunda akhirnya saat ini pelaksanaan Ujian CAT tahap kedua bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut ia menyampaikan supaya seluruh peserta dan panitia agar dapat menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Ia berharap dengan menjalankan semua ketentuan Prokes yang ada semua kegiatan berjalan dengan lancar.

“Kami berharap tugas tuntas dan kita tidak ada yang terinfeksi,” harapnya.

Setelah arahan dari kepala BKA Aceh, dilanjutkan dengan penjelasan tekhnis pelaksanaan SKB oleh Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKA, Abdul Qahar, S.Kom., M.M.  

Dalam penjelasannya, ia menegaskan bahwa pelaksanaan SKB tahun ini dilaksanakan dalam masa covid-19 dimana prokes harus dijalankan dengan baik.

Ia melanjutkan jika ada peserta SKB yang positif covid-19, maka ia tegaskan bahwa peserta tersebut juga wajib ikut SKB tentunya diruang khusus yaitu ruang isolasi yang sudah disediakan oleh panitia.

Pada kesempatan yang sama Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh, Azanasrianty, SH, MH, yang juga ikut dalam kegiatan hari ini menyampaikan bahwa hasil pantauan sudah 99 persen persiapan sudah rampung.

“Alhamdulillah 99 persen persiapan sudah rampung, tinggal menunggu hari pelaksanaan SKB besok dimana sesi pertama dan kedua untuk peserta CPNS Provinsi Aceh, kemudian dilanjukan dengan sesi ke 3 untuk CPNS Pemko Banda Aceh dengan jumlah peserta 100 Orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa dari pihak panitia sudah mempersiapkan segala keperluan Ujian SKB semaksimal mungkin, dan sekarang tinggal peserta SKB yang harus betul-betul mengikuti semua aturan yang sudah diumumkan dengan tetap menjalankan Prokes.

Pada akhirnya ia berpesan kepada peserta SKB yang akan mengikuti Ujian besok untuk terus memperbanyak doa karena manusia hanya bisa berusaha namun semuanya Allah yang menentukan.

Adapun Tim dari BKPSDM Kota Banda Aceh yang ikut dalam kegiatan monitoring hari ini yaitu, Sekretaris BKPSDM, Nurhasanah, SE, M.Si, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja, Azanasrianty, SH, MH, Kasubbid Penghargaan dan Fasilitasi Profesi ASN, T. Irwansyah, SE, serta Kasubbid Formasi dan Pengadaaan, Juraida, SE, M.Si.

Sebagai informasi tambahan, bahwa masyarakat dapat memantau berbagai informasi kegiatan Ujian SKB besok melalui live streaming Facebook di https://www.facebook.com/bkpsdm.bandaaceh.  Sedangkan pergerakan nilai peserta pada saat ujian dapat dipantau secara live melalui laman https://aceh.bkn.go.id/livescore.  Sementara itu untuk nilai akhir ujian dapat dilihat pada laman https://aceh.bkn.go.id/nilai.



Tinggalkan Balasan