Wali Kota Ajak Masyarakat dan ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus mengajak masyarakat kota untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah, kabar baiknya, sembilan orang warga Banda Aceh telah sembuh dari penyakit ini. Kita berdoa semoga yang lainnya juga segera sembuh. Tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku, insyaallah semua akan membaik,” kata Aminullah pada Rabu, 1 Juli 2020 di Balai Kota.

Informasi dari Dinas Kesehatan kota, hingga Rabu 1 Juli 2020, per pukul 12.00 WIB ada sebanyak 48 orang masih dalam pemantauan (ODP), selesai pemantauan 64 orang dari jumlah total semuanya 112 orang. Sedangkan pasien positif yang tengah dirawat sebanyak 12 orang, jumlah yang sembuh sembilan orang, dari total semua 22 orang.

Aminullah menilai, fenomena meningkatnya kasus positif ini merupakan efek dari berlakunya normal baru, “dari ini kita belajar agar lebih meningkatkan lagi pengawasan di jalur keluar-masuk daerah, dan lebih waspada lagi.”

Menuju normal baru, ungkapnya, bukanlah satu hal yang mudah. Pasalnya, berbagai kebiasaan harus terus dikaitkan dengan protokol kesehatan.

Sementara itu bagi ASN dan pegawai Non PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh juga di himbau untuk terus bekerja maksimal dalam memberika  pelayanan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ditempat kerja.

Wali Kota Banda Aceh melalui Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, S.Sos berharap seluruh pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh untuk mematuhi segala himbauan dan kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Wali Kota agar penerapan protokol kesehatan dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh berjalan sesuai ketentuan.

“Menjalankan protokol kesehatan bagi ASN dan Tenaga Non PNS dalam menjalankan aktivitas di lingkungan kerja masing-masing, saat ini adalah suatu keharusan. Dengan menjalankan protokol kesehatan kita berharap ASN bisa tetap bekerja maksimal dan kesehatan juga tetap terjaga”, tambah Arie Maula Kafka.



Tinggalkan Balasan