Pemerintah Kota Banda Aceh Terima Berbagai Penghargaan Dalam Rakor Implimentasi NSPK Pada Manajemen ASN

Berbagai penghargaan dan nominasi diperoleh oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dan BKPSDM Kota Banda Aceh secara instasi pada Rapat Koordinasi Implementasi Norma, Standar, Prosedur Dan Kriteria pada Manajemen ASN yang digelar oleh Kanreg XIII BKN Aceh, Rabu (31/3/2021) di Hermes Palace Hotel Banda Aceh.

Rakor tersebut turut mengundang Sekretaris Daerah Aceh, Sekretaris Daerah Babupaten/Kota serta ikut dihadiri oleh Kepala BKA/BKPSDM dari bebrapa daerah dalam wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh.

Rakor yang ikut ditayangkan secara live melalui kanal youtube Kanreg XIII BKN Aceh itu dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan Manajemen Aparatur Sipil Negara sesuai dengan amanah Undang-Undang 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara khususnya terkait dengan pengendalian Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria, Kantor Regional XIII BKN Aceh.

Pada rakor yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut diselingi dengan pemberian penghargaan Kanreg XIII BKN Award dengan beberapa kategori yang sudah disiapkan.

Pada penganugerahan penghargaan Kanreg XIII BKN Award, Pemerintah Kota Banda Aceh menyabet penghargaan sebagai Penyusun E-Lapkin Terbaik Tahun 2021, selain itu Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan Piagam Pencanangan Kota Banda Banda Aceh sebagai pilot project Penilaian Indeks Norma Standar Prosed dan Kriteria (NSPK) manajemen ASN periode tahun 2021 di wilayah kerja Kantor Regional XIII BKN.

Sementara itu sebagai instansi, BKPSDM Kota Banda Aceh meraih penghargaan sebagai Penyusun Laporan Kinerja Terbaik periode tahun 2020 di wilayah kerja Kantor Regional XIII BKN.

 

Semua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka, S.Sos.

Usai menerima penghargaan Arie Maula mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemko Banda Aceh serta kepada Tim e-Lapkin yang sudah bekerja dengan maksimal selama ini.

“Sebagai Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Dinas beserta jajarannya dalam mengumpulkan data-data kinerja pegawai di setiap OPD serta terimakasih kepada Tim e-Lapkin yang selama ini sudah bekerja keras sehingga hari ini Pemko Banda Aceh dan BKPSDM Kota Banda Aceh dengan arahan dan bimbingan dari Wali Kota kita Aminullah Usman, bisa masuk nominasi serta memenangkan beberapa kategori pada Kanreg XIII BKN Award,” ucap Arie Maula.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hampir lima tahun berturut-turut Pemko Banda Aceh selalu masuk nominasi pada ajang Kanreg XIII BKN award, namun tahun ini sangat spesial karena selain masuk menjadi nominasi ternyata Pemko Banda Aceh menyabet berbagai penghargaan.

“Penghargaan tersebut juga bisa dicapai dengan kerja keras khususnya seluruh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh, dan seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemko Banda Aceh. Terimakasih juga kepada pihak Kanreg XIII BKN Aceh, kepada pak Ojak beserta Tim Kanreg XIII BKN Aceh yang selama ini selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada Pemko Banda Aceh terutama kepada BKPSDM Kota Banda Aceh, semoga kehangatan kerjasama yang sudah terjalin bisa terus terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh ikut didampingi oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja, Azanasrianty, SH, MH, serta Kasubbid Mutasi dan Promosi, Miftahul Jannah, SE, MM.

Rapat Koordinasi Implementasi Norma, Standar, Prosedur Dan Kriteria pada Manajemen ASN rencananya akan berlangsung dari tanggal 31 Maret s.d 1 April 2021. (KmL)