Tarhib Ramadhan Ala BKPSDM Kota Banda Aceh

Menjelang datangnya bulan yang paling istimewa ini, istilah Tarhib Ramadhan cukup populer bagi netizen dan masyarakat milenial.

Tarhib ramadhan, menjadi sebuah tradisi yang dirayakan di berbagai negara menjelang datangnya Ramadhan, sebagai bentuk suka cinta menyambut bulan penuh berkah ini, termasuk di tanah air.

Senin, (12/4/2021) satu hari jelang memasuki bulan suci Ramdhan 1442 H / 2021 M, pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh, memiliki cara atau tradisi tersendiri dalam menyambut datangnya bulan yang penuh berkah itu. Selain melakoni rutinitas kantor sebagai sebuah kewajiban seperti apel pagi, ada yang unik dilakukan oleh pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Banda Aceh, yaitu Nge-Bakso bersama di lingkungan kantor.

Adalah Bakso Papa Nabila menjadi bakso pemersatu pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh jika hasrat atau jiwa Nge-Bakso para pegawai meronta untuk dipenuhi. Begitu Bakso Papa Nabila terpakir disamping kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, secara teratur satu-satu persatu pegawai mengantri untuk mendapatkan semangkok bakso yang disajikan dengan mie dan tetelan daging pelipur lapar.

 

Kekompakan dan kebersamaan begitu kental terasa ketika Kepala BKPSDM, Sekretaris, Pejabat Struktural dan seluruh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh dalam menikmati hidangan bakso yang disajika dalam mangkok cap ayam legendaris, pada momen ini seluruh pegawai berbaur satu sama lainnya seakan melupakan sejenak jika ada pekerjaan yang masih menunggu untuk diselesaikan.

Usai menikmati bakso, kopi panas dan teh panas kembali menanti untuk dinikmati dan masih menjadi bagian dari Tarhib Ramadhan ala Pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh. Bukan hanya teh dan kopi tapi beragam jenis kue basah dan kering juga tersaji diruang sekretariat BKPSDM Kota Banda Aceh siap untuk nikmati oleh seluruh pegawai.

Itulah pemandangan yang terlihat di BKPSDM Kota Banda Aceh satu hari jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M. Ini adalah tarhib ala pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh yang tidak bisa nilai dari menu makanan dan minumannya, akan tetapi nilai kekompakan dan semangat menyambut Ramadhan tahun ini yang patut diapresiasi.

Keluarga besar BKPSDM Kota Banda Aceh mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.