Tim Sidak Kembali Cek Kedisiplinan Pegawai di Lingkungan Pemko Banda Aceh

Berdasarkan arahan Wali Kota Banda Aceh melalui Asisten Administrasi Umum Drs. Tarmizi, MM , hari ini (Rabu, 17/6/2020) Dinkes Kota Banda Aceh menjadi dinas ke lima dimasa pandemi COVID-19 yang menjadi sasaran Tim Sidak Pemko Banda Aceh. Pukul 7.45 WIB Tim Sidak Pemko Banda Aceh sudah berada di lokasi sidak. Tepat pukul 08.00 WIB Tim Sidak langsung mengecek jumlah kehadiran pegawai pada dinas terkait.

Selesai pengecekan kehadiran, Tim Sidak melakukan pertemuan dengan Plt. Kadinkes Kota Banda Aceh dr. Media Yulizar, M.Ph beserta seluruh pegawai di ruang aula pertemuan Dinkes.  Dalam arahannya mewakili Wali Kota, Drs. Tarmizi, MM menyampaikan bahwa penerapan pola kerja dari rumah atau WFH (Work From Home) yang dilakukan beberapa waktu lalu ternyata tidak berjalan efektif.

“Hal ini bisa kita buktikan, sebanyak 40 persen pegawai setiap harinya bekerja dirumah, nyatanya mereka tidak berada dirumah, sewaktu kita cek mereka sedang berada di Pasar Aceh, di warung kopi dalam artian tugas kita dalam bekerja ini tidak berjalan”. Ungkap Drs. Tarmizi, MM.

Tim Sidak Mengecek Absensi Pegawai

Ia juga menambahkan bahwa masih ada pegawai yang bekerja dirumah akan tetapi tidak memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer sehingga tidak bisa mengerjakan tugas dirumah. Berdasarkan hal tersebut Pemerintah Kota Banda Aceh mulai 2 Juni 2020 tidak lagi menerapkan pola kerja dari rumah melainkan seluruh pegawai kembali beraktifitas di kantor dengan menerapkan protokoler kesehatan seperti mengatur jarak dalam bekerja, membiasakan cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, mengecek suhu tubuh pegawai dan dicatat perkembangannnya dua kali sehari, memakai masker dan jika ada karyawan yang sakit untuk tidak masuk kantor atau mengajukan izin.

Pada akhir pertemuan Drs. Tarmizi, MM mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk menjaga kedisiplinan serta kembali melaksanakan apel pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur.

Menanggapi arahan yang disampaikan oleh Tim Sidak, Plt. Kadinkes Kota Banda Aceh dr. Media Yulizar, M.Ph mengatakan akan melaksanakan semua arahan yang sudah disampaikan.

“Bukan hanya apel yang akan kita lakukan tetapi juga akan menerapkan protokol kesehatan dikantor ini”, ungkapnya. Mendampingi Drs. Tarmizi, MM dalam sidak hari ini Ikut hadir Dr. Alwi, S.Sos, M.Si (Kabid Pengembangan Kompetensi dan Disiplin Aparatur BKPSDM Kota Banda Aceh), Herri, S.STP (Kabag Organisasi), Muhammad Syaifuddin Ambia, ST, MT (Kabag Administrasi Pembangunan), serta Eko Poernomo, S.STP (Kasubbag Kepegawaian Dan Reformasi Birokrasi) Sekretariat Daerah.



Tinggalkan Balasan