CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh Formasi Tahun 2018 Terima STTPL

Penyerahan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTPL) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 yang telah mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) berlangsung di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, Kamis (04/06/2020).

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh melalui Kabid Pengembangan Kompetensi dan Disiplin Aparatur Dr. Alwi, S.Sos, M.Si menyerahkan sertifikat tersebut kepada CPNS yang datang dan mengambil langsung di Kantor BKPSDM Kota Banda Aceh. Adapun total sertifikat yang diserahkan kepada CPNS yang sudah mengikuti Latsar itu terdiri dari 238 golongan III formasi umum, 2 orang golongan III formasi khusus, serta 23 golongan II formasi umum.

Evi Rihayani, S.Pd salah seorang CPNS yang mengambil sertifikat Latsar CPNS mengatakan sangat senang karena sudah mendapatkan sertifikat Latsar CPNS. “Yang pasti sangat senang karena sudah mengikuti berbagai tahapan, sekarang sudah mendapatkan sertifikat setelah mengikuti Latsar, dan sekarang tinggal menunggu SK 100 persen yang belum dibagi”, ungkap CPNS yang penempatannya di SMP Negeri 8 Banda Aceh tersebut. Ia juga berharap semoga kedepan pihak BKPSDM Kota Banda Aceh juga bisa memfasilitasi pengembangan kompetensi bagi CPNS Pemko Banda Aceh.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan sebagi PNS yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Adapun CPNS Pemko Banda Aceh dari berbagai formasi dan golongan tahun 2018 yang menerima STTPL tersebut sudah mengikuti Latsar CPNS pada periode Agustus sampai dengan Oktober tahun 2019 serta periode awal Februari 2020.